Ayam Pode hidangan maknyus tanpa santan untuk lebaran dan buka puasa

Hari Raya Lebaran akan lebih istimewa bila ada masakan yang menggugah selera, sehingga pada saat yang sama bisa menjadi acara keluarga yang bahagia, apalagi jarang bertemu, misalnya di kampung. Namun, di antara anggota keluarga tidak semua "boleh" menikmati hidangan kalau ada santan. Tentu tuan rumah harus juga memperhatikan kesehatan anggota keluarga atau tamu lainnya. Namun tidak perlu khawatir, ternyata ada makanan enak meskipun tanpa santan. 

Ayo kita coba resep masakan ini, dijamin maknyus, bukan hanya untuk perayaan Idul Fitri, bahkan maknyus untuk buka puasa, arisan dan acara lainnya. 

Ayam Pode, resep lebaran, buka puasa, wisata kuliner, resep rahasia, makanan sehat,
Ayam Pode. Image: cookpad.com

Ini ada resep yang perlu dicoba, Ayam Pode. Jangan tanya namanya kok Ayam Pode? Yang penting siapkan bahan-bahannya, sebagai berikut:

o   Ayam (potong kecil-kecil)
o   1 buah kentang (boleh 2 buah kok)
o    Cabe merah sesuai selera (Jangan terlalu banyak, mahal lho)
o    Cabe ijo secukupnya
o     Cabe rawit
o   Bawang merah
o   Perasan lemon 1 sendok teh (boleh juga jeruk nipis biasa)
o   Garam

o   Penyedap rasa (Ini tidak wajib). 

Cara memasak:

 Cuci kentang terlebih dahulu, lalu potong kecil-kecil. Setelah itu digoreng sampai kecoklatan. Berikan perasan lemon untuk ayam yg sudah dipotong kecil. Ingat tambahkan juga sedikit garam, kemudian goreng ayam sampai matang. Nah setelah matang ingat angkat, kemudian tiriskan.

Haluskan cabe merah, cabe ijo juga cabe rawit dan bawang merah, masak di kuali dengan sedikit minyak dan api kecil, tambahkan garam dan penyedap rasa
Campurkan ayam dan kentang ke cabe tersebut. 

Gampang kan? 

Kalau anda ingin bisnis kuliner, Ayam Pode bisa menjadi salah satu andalan anda untuk menarik hati para pecinta wisata kuliner. Dijamin warung makan atau kafe kecil anda bakal ramai. 

Info artikel dan sumber toto: coopad.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment